FOLLOW TWITTER

WELCOME TO MY BLOG,HOPE YOU ENJOY THE PRESENTATION OF ARTICLES AND INFORMATION AVAILABLE,IF YOU WOULD LIKE TO COPY THIS BLOG ARTICLE SPECIFY THE SOURCE,FOLLOW TWITTER @diazkp & @ChitUM_UG,THANK YOU.

Selasa, 09 Oktober 2012

Batik Mendunia


Ghiboo.com - Batik, sejak diakui dunia sebagai warisan dunia sejak 4 tahun lalu, terus berkembang.

Dunia fashion, kini malah sering menggunakan motif batik dalam koleksi terbaru mereka.

Selain itu beberapa selebriti dunia juga menjadikan batik sebagai salah satu style fashion mereka. Seperti yang dilakukan oleh salah satu pewaris Hilton grup, Paris Hilton yang awal bulan lalu terlihat lalu lalang di jalanan New York, dengan menggunakan gaun terusan bermotif batik keluaran rumah mode Gucci.

Tak ketinggalan juga Jesica Alba, Drew Barrymore, Rachel Bilson, Adele, Reese Witherspoon, Lenka, Bono, Adele, Bill Gates, Nelson Mandela dan Nicole Richie kini menjadi penggemar batik Nusantara, serta perancang dunia dari rumah-rumah mode juag menjadikan motif batik kita sebagai salah satu koleksi andalan mereka.

"Batik kita telah mendunia, beberapa brand ternama dunia seperti Gucci malah sudah menjadikan motif batik sebagai salah satu motif untuk koleksi terbaru mereka," terang salah satu pengamat fashion Indonesia Petty S Fatimah, di acara Batik Our Love Story yang digelar oleh pusat Kebudayaan Amerika Serikat (AS), Pacific Place Jakarta akhir pekan lalu.

"Untuk itu harusnya kita juga menghargai batik bukan hanya sekedar untuk gaya, tapi juga memahami bahwa batik itu penuh nilai filosifi hidup," tambah sutradara kawakan Indonesia yang juga mencintai batik Nia Dinata.

Batik Our Love Story ini sendiri digelar, untuk menunjukkan bahwa batik Indonesia bukanlah kain atau motif murahan, karena keindahanan dan keunikan batik sudah diakui sebagai warisan Indonesia untuk dunia. Dan publik AS, kini menjadikan batik sebagai bagian fashion yang wajib mereka miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar