FOLLOW TWITTER

WELCOME TO MY BLOG,HOPE YOU ENJOY THE PRESENTATION OF ARTICLES AND INFORMATION AVAILABLE,IF YOU WOULD LIKE TO COPY THIS BLOG ARTICLE SPECIFY THE SOURCE,FOLLOW TWITTER @diazkp & @ChitUM_UG,THANK YOU.

Senin, 21 November 2011

Kepemimpinan Dalam Organisasi

Kepemimpinan dalam organisasi adalah suatu pemikiran dari setiap individu untuk mewujudkan kemajuan organisasi bersama dengan pemikiran yang solid dari setiap individu.






Tipe-Tipe dalam kepemimpinan yaitu:


1.TIPE OTOKRATIK

>Adalah tipe kepemimpinan yang egois dan otoriter
yang bisa dijelaskan bahwa sifat yang otoriter berarti seseorang yang berjiwa pemaksa kehendak dirinya sendiri jadi apa yang dia kehendaki harus dibenarkan atau dipatuhi,sampai-sampai orang lian dibuatnya tidak mempunyai pilihan yang ia ajukan.

2.TIPE PATERNALISTIK

>Pemimpin yang hanya ada dilingkungan tradisional.

3.TIPE KHARISMATIK

>Pemimpin yang mempunyai daya tarik kharismatik tersendiri sehingga membuat dan menimbulkan simpati didalam organisasi dan kharismatik membuat organisasi menjadi lebih respect dan nyaman.

4.TIPE LAISSEZ FAIRE

>Pemimpin yang berpandangan bahwa organisasinya akan berjalan dengan lancar dan baik-baik saja karena anggotanya yang terdiri dari orang-orang dewasa yang memiliki tujuan organisasi.

5.TIPE DEMOKRATIK

>Kebanyakan tipe ini adalah tipe pemimpin yang disegani tapi bukan untuk ditakuti karena melakukan setiap individu dengan cara manusiawi dan sewajarnya juga menjunjung tinggi harkat martabat manusia.




Dari semua tipe-tipe kepemimpinan diatas terdapat teori-teori yang dimiliki oleh setiap pemimpin,yaitu:

@TEORI GENETIC
Teori yang mengatakan bahwa seorang pemimpin akan dijadikan pemimpin hanya dari bakat dari lahir.

@TEORI SOSIAL

Teori yang mengatakan bahwa seorang yang akan menjadi pemimpin apabila diberi pendidikan dan kesempatan itu.

@TEORI EKOLOGIS

Teori yang mengatakan bahwa setiap orang akan menjadi pemimpin bila pada waktu lahir telah memiliki bakat-bakat kepemimpinan dan bakat itu kemudian dikembangkan dan diasah dari pendidikan yang baik dan pengalaman-pengalaman yang memungkinkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar