FOLLOW TWITTER

WELCOME TO MY BLOG,HOPE YOU ENJOY THE PRESENTATION OF ARTICLES AND INFORMATION AVAILABLE,IF YOU WOULD LIKE TO COPY THIS BLOG ARTICLE SPECIFY THE SOURCE,FOLLOW TWITTER @diazkp & @ChitUM_UG,THANK YOU.

Sabtu, 15 Oktober 2011

Otobiografi Part1

Pada suatu hari aku dilahirkan pada tanggal 28-06-1992 dengan selamat di jakarta,aku ini anak kedua dari dua bersaudara saudara kandungku perempuan dan aku anak laki-laki tunggal didalam keluarga kecil sederhana yang harmonis.aku diberi nama dengan sangat bagus oleh kedua orang tuaku namaku bernama DIAZ KURNIA PUTRA.

Dari kecil aku didik oleh kedua orang tuaku dengan didikan yg bersifat kemandirian dan kemauan untuk berusaha,aku didik oleh mereka dengan penuh kasih sayang dan mereka tanpa kenal lelah selalu memberiku masukan dan arahan ke arah yg lebih baik untuk mencapai cita-citaku dan mereka tidak pernah lelah ataupun mengeluh sedikitpun kepadaku walaupun aku tahu mereka sangatlah lelah banting tulang dari pagi sampai malam hanya untuk anaknya seorang dan agar impian anaknya tercapai bahkan ingin anaknya bahagia di kemudian hari.

Saat aku pertama masuk bangku pendidikan yaitu pada saat TK(taman kanak-kanak)pada masa itu masanya belum sepenuhnya tahu tentang pendidikan dan belajar semesti biasanya tapi lebih ke pembelajaran verbal dan lebih mengutamakan permainan dan pergaulan dengan teman sebaya dan diluar lingkungan rumah dari tk aku belajar bagaimana bersikap saling berkerjasama dan saling membantu antar sesama juga melatih kepercayaan diri untuk berhadapan dengan orang-orang baru.

Dari tk aku berlanjut ke sd(sekolah dasar)dari namanya saja sudah jelas dasar dan dari sini lah dasa-dasar pendidikan yang sebenarnya mulai diajarkan dan mulai dibentuk dari sd diajarkan cara berhitung dengan angka yang sudah lebih pasti dan cara berpikir mulai terasah dari sd aku baru merasakan apa itu rasa tanggung jawab yaitu dari sd sudah mulai diberi tugas-tugas sekolah maupun rumah dan dari situlah aku mengerjakan dengan penuh tanggung jawab,dari sd jiwa berkompetisi dalam akademik mulai terasah yaitu dengan persaingan didalam nilai rapot apabila nilai rapot bagus akan ada kepuasaan tersendiri yang tidak akan terbayar oleh apapun apabila sebanding dengan usaha yang dilakukan dengan maksimal dan apabila nilai rapot jelek maka terpaculah motivasi dan semengat untuk mengejar ketinggalan dan memperbaiki nilai tersebut di sd juga diajarkan untuk sikap mandiri dan disiplin yang biasanya waktu tk keterlambatan tidak masalah diwaktu sd sudah mulai diterapkan jam masuk sekolah dan sikap mandiri yaitu mengerjakan tanggung jawab dengan diri sendiri tanpa bantuan orang lain terlebih dahulu sebelum menemukan masalah dalam pekerjaan itu sendiri.

Dari sd aku berlanjut ke smp dan dari smp mulai terasa suasana sd dan smp itu sangatlah berbeda di sd masih belum serius dalam pembelajaran di smp lah kompetisi di dalam pendidikan sudah semakin ketat dan tuntutan nilai pun menigkat yang berbeda dengan sd yaitu smp mengajarkan dasar-dasar cara berorganisasi di lingkungan luas seperti OSIS dari osis banyak belajar tentang bagaimana cara berorganisasi bagaimana cara menghadapi orang banyak dengan watak yang berbeda-beda dan bagaimana melakukan manejemen waktu antara sekolah dan organisasi di organisasi juga dilatih bagaimana sikap kepimpinan dan sikap siswa yang proaktif untuk lingkungan didalam sekolah maupun diluar sekolah,di smp mulai kenal yang namanya ujian nasional dan beratnya tanggung jawab dari ujian nasional tersebut,ujian nasional menguji kemampuan akademik mulai dari pelajaran kelas satu hingga akhir itu di uji kembali apakah sanggup untuk menyelesaikan atau tidak sanggup yang berujung dua pilihan lulus atau tidak lulus untuk melanjutkan ke tingkat pendidikan selanjutnya,alhamdullilah yah sesuatu waktu ujian nasional smp aku lulus dengan nilai yang cukup memuaskan dan penuh dengan rasa syukur dan sedikit tidak percaya karena beratnya syarat yang ditentukan untuk lulus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar